3 Kebiasaan Rahasia Sukses yang Wajib Anda Tiru

3 Kebiasaan Blogger Sukses yang Wajib Anda Tiru
Sudahkah kamu membaca ulasan blogger sukses Eka Lesmana di Indonesia yang pernah sata tulis sebelumnya? Nah, beberapa potret blogger idola itulah yang sejatinya perlu kita tiru dan terapkan dalam aktifitas blogging yang kita lakukan.

Jika kita melihat dan merunut makna kata sukses di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), sukses itu artinya beruntung, atau berhasil. 

Jika memang begitu penafsirannya, maka pertanyaan selanjutnya adalah parameter berhasil dan beruntung itu dilihat berdasarkan apa?
Setidaknya, sukses hidup seseorang pasti diukur dengan acuan yang berbeda-beda berdasarkan kondisi dan cita-cita setiap orang; dan karena itu pastinya setiap orang tidak akan sama.
Hal yang fakta padasarnya adalah, bahwa kesuksesan tidak serta-merta datang begitu saja dalam kehidupan. Kita perlu berikhtiar melalui berbagai macam cara halal sesuai dengan ketentuan yang telah diajarkan agama kepada kita. Nah, perihal cara implementasi ikhtiar itulah dapat melalui metode pembiasaan, dimulai dari hal kecil, saat ini dan istiqomah. 

Orang sukses punya cara tersendiri untuk memaksimalkan harinya dan menghindari kebiasaan-kebiasaan yang kurang penting. Berikut ini kebiasaan yang dihindari oleh orang-orang sukses!


7 Kebiasaan Blogger Sukses dan Wajib Anda Tiru

1. Selalu Optimis
 
Banyak sekali seorang internet marketer yang jatuh bangun membangun brandingnya, termasuk Anda. Dengan berbagai tekanan dan persaingan yang begitu tinggi, tidak sepatutnya Anda menjadi seorang blogger yang "loyo". 

Optimis menjadi kuncinya...

Bagaimana tidak? Jika Anda hanya berkutat dengan berbagai keterpurukan yang pernah Anda alami, tidak segera move on yang ada hanya perasaan menyalahkan kondisi yang ada. "Andaikata aku tidak tertiupu, Andaikata Aku bisa segera daftar google adsense, andakata akun adsenseku tidak kebanned..andaikata...", sergah salah seorang blogger.

Apakah perasaan ini pernah menghinggapi Anda? 

Maka dari itu, segera bangkit dan optimis menjadi hal penting yang harus kita lakukan. 

Dalam agama Islam, Allah SWT telah memberikan arahannya melalui kalamNya Al-Qur’an Surat Az-Zumar Ayat 53 Tentang Optimis dan Larangan Putus Asa:


قُلْ يَٰعِبَادِىَ ٱلَّذِينَ أَسْرَفُوا۟ عَلَىٰٓ أَنفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا۟ مِن رَّحْمَةِ ٱللَّهِ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ يَغْفِرُ ٱلذُّنُوبَ جَمِيعًا ۚ إِنَّهُۥ هُوَ ٱلْغَفُورُ ٱلرَّحِيمُ 

“Katakanlah, “Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri! Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sungguh, Dialah Yang Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (QS. Az-Zumar : 53)
2. Perluas Jaringan Melalui Silaturrohim

Banyak sekali para bloger sukses dengan memanfaatkan metode silaturrohim.Hal ini bertujuan untuk memperluas kekuatan jaringan. Dari koneksi dan teman yang banyak, maka bisa dipastikan rejeki akan semakin banyak dengan sendirinya, dan hal itu tentu saja dijalani dengan hubungan yang baik.

Kenapa demikian?

Dari modal pengembangan koneksi, Anda akan mempunyai banyak teman diskusi mengembangkan ide gagasan yang terpendam. Selain daripada itu, pola berfikir "mendongak ke atas"-melihat orang-orang pinter di atas kita ternyata banyak banget adalah hal yang baik. Dengan begitu, kita tidak akan puas menjalin hubungan yang baik kepada siapapun.

3. Berfikir Maju

Poin ketiga ini masih ada kaitannya dengan jalan sukses pertama. Pendidikan merupakan hal wajib yang harus kita prioritaskan. Artinya, menjadi blogger yang menjunjung tinggi keilmuan adalah wajib, tidak bisa tidak. Kalau Anda tidak mau belajar, maka apa yang Anda tulis juga merepresentasikan Anda sendiri.

Demikian sekilas informasi motivasi bisnis kali ini, khususnya berkenaan dengan 3 Kebiasaan Blogger Sukses yang Wajib Anda Tiru. Semoga bermanfaat, salam.

0 Response to "3 Kebiasaan Rahasia Sukses yang Wajib Anda Tiru"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel