6 Cara Percepat Pemulihan Luka Operasi Caesar dengan Cepat

Operasi Caesar dikenal sebagai salah satu metode, cara persalinan yang dilaksanakan manakala hasil pemeriksaan dokter menyipulkan bahwa bila melahirkan secara normal dianggap berbahaya/berisiko terhadap keselamatan ibu dan anaknya nanti.

6 Cara Percepat Pemulihan Luka Operasi Caesar dengan Cepat
6 Cara Percepat Pemulihan Luka Operasi Caesar dengan Cepat
Selain daripada itu, alasan lain pelaksanaan operasi caesar bisa jadi pula karena faktor pilihan, yakni Anda menganggap sangat takut atau tidak ingin melahirkan secara normal. Hal itu bisa juga didasari pemahaman bahwa melahirkan secara caesar lebih tidak sakit daripada melahirkan secara normal.
Tapi tahukah Anda? Ternyata kelahiran melalui operasi caesar mempunyai risiko empat kali lebih besar daripada kelahiran normal.
Oleh sebab itu, sebaiknya Anda memikirkan dengan matang, dan tetap dianjurkan untuk membuat perencanaan manakala ingin menjalani proses persalinan melalui operasi caesar.

Secara umum, sebenarnya perihal pelaksanaan operasi Caesar didasari oleh beberapa faktor, misalnya saja ukuran bayi terlalu besar, bayi dalam posisi sungsang, ibu hamil mengalami plasenta previa,  infeksi herpes genital aktif, atau biasnya tidak diasarankan bagi yang sudah mengalami operasi caesar.

Dan tentu saja, sebenarnya lazimnya penanganan langsung bagi seorang ibu hamil untuk operasi caesar atau tidak tetap berdasarkan hasil rujukan dokter Anda.

Baca juga: Nobel Fisika 2018-Teknik Laser Presisi Tinggi Untuk Bidang Kesehatan

6 Cara Percepat Pemulihan Luka Operasi Caesar dengan Cepat

Di bawah ini adalah beberapa informasi tentang cara mempercepat pemulihan operasei Caesar (sesar) selepas persalinan:
  1. Jangan mengangkat barang berat karena menimbulkan tekanan pada perut. Sedangkan itu, bekas jahitanmu masih belum sembuh sempurna
  2. Bersabarlah & jangan lakukan aktivitas berat sampai enam minggu ke depan. Bergerak boleh saja, tapi bukan berarti kamu bisa olahraga
  3. Penuhi makananmu dengan buah dan sayur kaya serat untuk mengurangi efek sembelit pasca C-section
  4. Konsumsilah obat penghilang rasa sakit yang diberikan dokter. Tenang saja, dokter paham dan akan memberi obat yang aman untuk busui
  5. Jika masih tak berselera makan buah dan sayur, cobalah mengunyah permen karet untuk mengatasi sembelit
  6. Cuci tanganmu dengan baik. Karena dengan ini, kamu telah merawat luka bekas pembedahan dan menjauhkannya dari infeksi
Demikian sekilas informasi mengenai 6 Cara Percepat Pemulihan Luka Operasi Caesar dengan Cepat. Semoga bermanfaat, salam.

0 Response to "6 Cara Percepat Pemulihan Luka Operasi Caesar dengan Cepat"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel