5 Cara Membuka Smartphone Android karena Terkunci Lupa Password dengan Mudah

5 Cara Membuka HP Android yang Terkunci (Lupa Pola dan PIN) - Sudah menjadi kebiasaan umum manakala kita sering kali lupa dengan password (pola atau kode pin) pengaman dari smartphone yang kita gunakan. Entah karena faktor apa, namun hal ini kerap kali terjadi.

Beberapa faktor umum bisa terjadi karena ulah dari sang anak yang secara sengaja mengambil HP ayah, atau ulah adik yang tiba-tiba nongol dan ngambil hp paksa karena ingin bermain game perang terbaik saat ini.

Nah, karena banyak faktor itulah kita mesti hati-hati jangan sampai karena suatu hal yang sepele mengakibatkan aktifitas Anda yang begitu padat menjadi terganggu lantaran komunikasi tidak berjalan secara optimal cuma gara-gara lupa sandi HP.


5 Cara Membuka Smartphone Android karena Lupa Password dengan Mudah

5 Cara Membuka Smartphone Android karena Lupa Password dengan Mudah
Ada beberapa metode yang bisa kita lakukan untuk membuka HP karena lupa sandi, password atau pola da PIN yang sebelumnya sudah kita setting melalui pengaturan.

1. Memanfaatkan Fitur Android Device Manager

Cara membuka password hp yang terkunci dengan cara ini, Anda tinggal mengakses Android Device Manager melalui laptop atau PC (komputer). Dengan menggunakan cara ini, Anda tidak perlu menghapus data-data penting pada memori internal.
  • Di bagian awal, kamu bisa mengakses website Android Device Manager pada aplikasi browser di komputer atau laptop kamu. Jangan lupa untuk login akun Gmail yang terdaftar ya.
  • Kamu bakal dihadapkan pada 3 opsi, Ring, Lock dan Erase. Pilih menu Lock dan kamu akan dibawa ke halaman pengubahan password. Ubah ke password baru yang bakal digunakan pada HP Android kamu.
Setelah selesai, HP Android kamu akan tetap terkunci, namun dengan password yang baru kamu buat pada website Android Device Manager tadi.

2. Masuk ke Dalam Safe Mode Android

Cara kedua ini bisa Anda lakukan manakala masalah penguncian smartphone Android berasal dari aplikasi pihak ketiga, misalnya saja karena Anda menggunakan aplikasi yang bukan berasal dari Google PlayStore. Dengan menggunakan cara ini, Anda bisa menggunakan fitur Safe Mode untuk menonaktifkannya.

Cara paling familier yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan fitru safe mode adalah sebagai berikut:
  • Silakan matikan HP Android Anda dengan cara menekan tombol Power beberapa saat. Selanjutnya akan muncul pilihan Restart dan Power off.
  • Di sini kamu tinggal tap dan tahan opsi Power off hingga muncul opsi Reboot to Safe Mode. Pilih OK untuk melanjutkan proses.
  • HP Android akan melakukan restart dan masuk ke dalam Safe Mode. Di sini kamu bisa men-uninstall aplikasi lockscreen pihak ketiga dan masuk kembali ke mode normal dengan melakukan Restart.
Mudah bukan?

Kalau masih belum berhasil, silakan lakukan langkah ke tiga berikut ini.

3. Pakai Fitur Forgot Pattern

Cara ketiga ini ada syarat yang harus Anda penuhi, yakni koneksi data internet beserta akun Gmail yang terdaftar/terferivikasi.

Adapun langkah menggunakan fitur Forgot pattern untuk membuka HP Anda yang terkunci adalah sebagai berikut:
  • Silakan Sign in pada akun Gmail yang terdaftar pada smartphone Android tersebut. Langkah pertama ini tentu saja harus sesuai dengan username beserta password yang digunakan di akun email tersebut.
  • Setelah berhasil di langkah pertama, Anda akan diberikan opsi penggantian password, pola atau PIN yang dimiliki. Setelah diganti kamu akan dibawa ke tampilan halaman muka utama.
  • Kamu bisa menggunakan password, pola atau PIN baru selanjutnya. Kamu juga bisa menonaktifkan fitur keamanan ini pada menu Pengaturan smartphone.
  • Down alis selesai.
Mudah bukan? 

Masih belum berhasil juga? Waduh. Nah, lanjut cara ke-empat jika ternyata tips 1, 2, dan 3 ini belum berhasil.

4. Buat Lockscreen Crash

Cara ke-4 ini juga dengan syarat serta ketentua berlaku, yakni bsia Anda lakukan apabila smartphone Anda memiliki spesifikasi sistem operasi 5.0 hingga 5.1.1 alias Lollipop. Dengan HP kualifikasi tersebut, Anda bisa memanfaatkan bug berupa celah keamanan dengan cara membuat lockscreen crash.

Caranya mudah kok, lakukan langkahnya berikut ini secara hati-hati:
  • Silakan akses menu Emergency Call. Selanjutnya kamu tinggal ketikkan tanda * pada dialer hingga karakter penuh dan tidak bisa ditambahkan lagi.
  • Berikutnya kamu tinggal copy terlebih dulu karakter tadi. Buka akses kamera pada lockscreen dan tarik notification bar untuk membuka pengaturan.
  • Kamu bakal tetap diminta untuk memasukan password. Namun, di sini kamu tinggal paste karakter tadi untuk menyebabkan lockscreen crash dan bisa mengakses tampilan utama Android. Jika belum berhasil, ulangi langkah ini sampai benar-benar sukses.

5. Cara Terampuh

Nah, apabila cara pertama hingga ke-empat belum berhasil juga, ada baiknya Anda melakukan cara terakhir ini, dan saya kira ini adalah cara terampuh di antara keempat lainnya, yakni silakan bawa ke teknisi HP Anda. Namun, jangan lupa untuk di bawa ke teknisi yang benar-benar mumpuni. Jangan sampai mereka juga menerapkan langkah ini, hehe.

Note:
Langkah-langkah di atas apabila ada kesalahan bukan menjadi tnaggungjawab penulis, namun tips kali ini berdasarkan pengalaman kami karena menemui kasus sesuai topik dalam artikel ini.

Demikian sekilas informasi mengenai 5 Cara Membuka Smartphone Android karena Lupa Password dengan Mudah. Semoga bermanfaat, salam blogging.

0 Response to "5 Cara Membuka Smartphone Android karena Terkunci Lupa Password dengan Mudah"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel