Ini Dia Rahasia Sukses 6 Miliarder Dunia yang Wajib Anda Tiru

Jika kita melihat dan merunut makna kata sukses di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), sukses itu artinya beruntung, atau berhasil.

Jika memang begitu penafsirannya, maka pertanyaan selanjutnya adalah parameter berhasil dan beruntung itu dilihat berdasarkan apa?

Setidaknya, sukses hidup seseorang pasti diukur dengan acuan yang berbeda-beda berdasarkan kondisi dan cita-cita setiap orang; dan karena itu pastinya setiap orang tidak akan sama. Hal yang fakta padasarnya adalah, bahwa kesuksesan tidak serta-merta datang begitu saja dalam kehidupan. Kita perlu berikhtiar melalui berbagai macam cara halal sesuai dengan ketentuan yang telah diajarkan agama kepada kita. Nah, perihal cara implementasi ikhtiar itulah dapat melalui metode pembiasaan, dimulai dari hal kecil, saat ini dan istiqomah.

Baca juga: 3 Kebiasaan Rahasia Sukses yang Wajib Anda Tiru 

Rahasia Sukses 6 Miliarder Dunia

Rahasia sukses Bill Gates Pendiri Microsoft
Rahasia sukses Bill Gates Pendiri Microsoft (source image: t2conline.com)
1. Bill Gates

Siapa yang tidak tau dengan bos yang satu ini. Bill Gates adalah sosok penting dibalik kesuksesan perusahaan Microsoft. Kesuksesan Microsoft sukses mengantarkan Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia pada tahun 1996—2004.

Bila Gates adalah salah satu orang paling kaya di dunia. Beliau sukses di bidang perangkat lunak lewat perusahaannya sendiri yang bernama Microsoft. Saat ini Bill Gates sudah meraup kekayaan sekitar $88,4 Miliar, atau setara dengan Rp. 1.146,0 Triliun.

Bill Gates telah mengalami asam-garam dunia bisnis ketika berusaha mempertahankan Microsoft. Ia sering melakukan kesalahan bisnis hingga berurusan dengan hukum karena dugaan monopoli Microsoft.
Dari Bill Gates, kita bisa memetik pelajaran bahwa kegagalan adalah bagian dari kehidupan. Meskipun sudah sukses, ada kalanya kita harus menghadapi kegagalan. Satu lagi, jangan pernah merasa jenuh untuk terus belajar.
Itulah rahasia penting kesuksesan Bill Gates.

2. Steven Spielberg

Steven Spielberg is back! Di usianya yang sudah menginjak 71 tahun, sutradara Amerika ini masih aktif menelurkan karya-karya baru. Film terbarunya, The Post bercerita tentang kisah nyata wartawan The Washington Post yang menerbitkan dokumen rahasia tentang aksi militer pemerintah Amerika Serikat selama Perang Vietnam. The Post meraih enam nominasi Golden Globes, salah satunya nominasi Sutradara Terbaik dan kini menjadi calon kuat pemenang Oscar. Tak hanya itu, tahun ini Spielberg juga berencana merilis film science-fiction Ready Player One.

Steven Spielberg adalah salah satu contoh sutradara sukses di dunia perfilman Hollywood. Semua kesuksesan yang ia capai merupakan hasil dari kerja keras dalam waktu yang lama. Sebelum dinobatkan sebagai pembuat film terbaik di Amerika dan dunia, ia sudah terjun ke dunia perfilman selama hampir empat dekade.
Kesuksesan tidak hanya diukur dari banyaknya uang, namun rasa syukur kepada Tuhan
Menurut pengakuan dari pemilik studio film DreamWorks ini, kesuksesan memang mendatangkan uang. Namun, setelah lama berjuang, uang tidak lagi menjadi tujuan hidupnya. Masih sedikit orang yang menyadari kalau kesuksesan itu tidak selamanya berkaitan dengan uang.

Contoh film hasil besutannya adalah:
  • Jurassic Park (1993)
  • E.T. the Extra-Terrestrial (1982)
  • Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008)
  • War of the Worlds (2005)
  • The Lost World: Jurassic Park (1997)
Semua film besutannya terkenal dalam jangka waktu yang lama, dan bahkan masih populer sampai saat ini.

Baca juga:Pendapatan Blog Ini 2 Miliar per Bulan, Fantastis !!!

3. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey yang sukses menjadi presenter kenamaan, ternyata telah menunjukkan bakat public speaking sejak kecil. Sejak Oprah mulai bekerja sebagai penyiar radio, kariernya kian cemerlang.

Turning point karier Oprah terjadi saat dia menjadi pembawa acara talk show di televisi dan berhasil memiliki acara sendiri yang bernama “The Oprah Winfrey Show”.

Di balik kesuksesan karier, Oprah memiliki masa kecil yang menyedihkan. Dia pernah mengalami pelecehan seksual hingga membuatnya terpuruk dalam waktu yang lama.

Untungnya, sang ayah selalu memberi dukungan dan kasih sayang sehingga bisa membuatnya bangkit. Menurutnya, seseorang harus fokus pada hasil yang konsisten dan memuaskan saat bekerja, bukan pada kesuksesan. Dan terpenting, kita harus tahu bakat diri sendiri.

4. John Paul DeJoria

Lahir dari keluarga kurang mampu, membuat pengusaha produk rambut ini memiliki perjalanan hidup yang berliku. Untuk menghidupi keluarganya, ia sudah bekerja sejak berusia 9 tahun. Tak berhenti di sini, ia sempat menjadi tuna wisma dan gelandangan saat masih muda.

Segala keterbatasan yang ada, membuatnya makin semangat untuk berjuang. Setelah berjuang bertahun-tahun, ia sukses memiliki kekayaan USD3,2 miliar sebagai seorang pengusaha produk rambut terkenal.

Apapun kondisinya, John selalu berusaha untuk rendah hati. Ia meyakini bahwa memamerkan segala proses dalam meraih sukses tidak ada gunanya. Menurutnya, lebih baik kita fokus pada cara bekerja untuk meraih sukses tanpa memamerkannya pada orang lain.

5. Mark Cuban

Cuban yang telah menggeluti dunia bisnis sejak berusia 12 tahun ini adalah seorang investor dan pengusaha dari Amerika. Pada awal bisnisnya, ia menjual kantong sampah karena ingin membeli sepatu basket dengan harga yang mahal. Menjual surat kabar dari Clevelanda ke Pittsburg pun pernah ia jalani saat berusia 16 tahun.

Definisi sukses dari Cuban adalah Anda bisa tersenyum setiap bangun di pagi hari dan mensyukuri segala hal yang Anda miliki saat itu. Kita bisa sukses dengan cara paling sederhana.

6. Zuckerberg

"Tidak ada jalan pintas. Anda harus bekerja keras dan mencoba memposisikan diri di tempat di mana jika keberuntungan datang, Anda bisa melihat kesempatan dan memanfaatkannya," kata Mark Cuban, chairman AXS TV dan investor terkemuka.

Bekerja keras dan melihat peluang sama pentingnya. Bill Gates melihat bahwa suatu saat, komputer akan menjadi barang massal. Sehingga dia akhirnya menciptakan Windows dan bekerja keras menyukseskannya.

Mark Zuckerberg keranjingan melakukan coding sejak usia muda dan terus bekerja keras. Hingga akhirnya dia punya visi tentang jejaring sosial Facebook dan menciptakannya dengan skillnya itu.

"Sejatinya, cerita nyata kelahiran Facebook cukup membosankan, bukan? Maksudku, kami hanya duduk di depan komputer selama enam tahun dan melakukan coding," kata Zuckerberg.

Para pendiri situs kenamaan seperti Google dan Yahoo juga sudah melihat kesempatan besar di dunia internet sebelum orang lain dan meyakini suatu saat internet akan populer. Dan akhirnya layanan online mereka benar-benar jaya

"Selalulah bekerja keras dalam sesuatu yang menarik Anda meskipun terasa tidak nyaman," kata Larry Page, pendiri dan CEO Google.
Pada intinya, rahasia sukses beliau adalah bekerja keras.
Demikian sekilas informasi mengenai Ini Dia Rahasia Sukses 6 Miliarder Dunia. Semoga bermanfaat, salam.

0 Response to "Ini Dia Rahasia Sukses 6 Miliarder Dunia yang Wajib Anda Tiru"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel