Internet Android dan PC Anda Lemot dan Lelet? Ini Solusinya!

Cara Terbaik Mengatasi Internet Lemot di Android dan PC 2018
Cara Terbaik Mengatasi Internet Lemot di Android dan PC 2018 - Siapa sih yang tidak kesal ketika mendapati internet HP androidnya lemot? Mau buka balas chat Whatsapp aja susah, apa lagi mau browsing, jelas sekali hal itu masalah yang tidak bisa dianggap sederhana.

Bagi saya seorang IM (Internet Marketer), kecepatan jaringan internet di smartphone Android maupun iOS merupakan kebutuha pokok. Saya kira, pembaca setia blog ini juga demikian. Alih-alih internet marketer, bisa dikatakan saat ini sudah jamannya teknologi komunikasi.

Contoh sederhana saja, ketika Anda ingin memesan makanan melalui GoFood, atau ingin bepergian dengan booking Gojek, bagaimana bisa jika tidak ada jaringan internet? Nah, itulah kenapa, daripada jaringan internet lemot, mending tidak usah saja ada internet, hehe.

Baca juga: Cara Memperbaiki Wireless Connection Doesn't Have a Valid IP Configuration Not Fixed pada Win X

Nah, pada kesempatan ini mari kita coba jalankan tips mudah mengatasi internet lemot di Android dan PC.

Tips Jitu Mengatasi Internet Lemot di Android dan PC


Berikut ini merupakan beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk membantu memperbaiki internet lelet di Android dan PC:

1. Blokir Iklan

Disadari atau tidak, sebenarnya proporsi iklan di dalam setiap aplikasi android Anda berpengaruh terhadap kecepatan internet android Anda. Semakin banyak iklan di HP Anda, semakin lemot pula HP Anda. Hal itu juga akan berpengaruh terhadap koneksi jaringan internet, karena saat ini para penyedia layanan aplikasi AdMob misalnya, secara khusus tengah memasukkan beberapa iklan ke dalam aplikasi android.

Maka, melakukan blokir iklan adalah hal yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat koneksi internet Android atau PC. Hal itu bisa dilakukan melalui browser yang sering kali Anda gunakan untuk mencari informasi. 

2. Hapus Cache 

Cache ini merupakan sebuah residu hasil kinerja aplikasi android yang Anda gunakan. Tidak cuma android, semua OS juga akan meninggalkan cache di dalamnya pasca penggunaan. Secara default, biasanya setiap perangkat HP Android akan memiliki apliaksi khusus yang bisa digunakan untuk menghapus cache.

Cara Mempercepat Internet Android dengan Hapus Cache
Cara Mempercepat Internet Android dengan Hapus Cache

3. Perkecil Ukuran (kompres) Gambar Media

Maksudnya adalah, silakan lakukan setting data penyimpanan gambar yang akan terbuka saat berselancar menggunakn internet, dengan ukuran yang lebih kecil. Fitur ini biasanya juga sudah tersedia pada aplikasi browser di HP Android Anda. Silakan buka bagian setting dari sesuaikan ukuran image yang akan disimpan pada perangkat Anda.

Sebenarnya ini sama halnya melakukan setting default saat kita mencari gambar misalnya di Google. Pada hasil pencariannya, kita akan disuguhkan berbagai gambar dengan ukuran tertentu sesuai keinginan. Untuk lebih jelasnya, berikut gambarannya:

Cara Mempercepat Internet Android dengan Kompres Gambar
Cara Mempercepat Internet Android dengan Kompres Gambar
4. Gunakan VPN (Virtual Private Network)

Selain bisa Anda manfaatkan untuk membuka beberapa koneksi situs yang mungkin saja diblo*ir, ternyata VPN juga bisa digunakan untuk mempercepat koneksi jaringan internet Android dan PC Anda. Anda bisa mendapatkan fitur mengganti IP berdasarkan negara sesuai keinginan. Namun biasanya, hanya beberapa negara saja yang bisa dituju. Jika ingin mendapatkan full, maka Anda diminta menggunakan yang versi pro VPN dan itu berbayar.

Cotohnya aplikasi VPN gratis di Andorid banyak banget. Untuk di PC misalnya saja Zenmate.

Demikian sekilas informasi mengenai cara mengatasi internet lemot dan lelet di Android dan PC. Semoga bermanfaat, salam.

0 Response to "Internet Android dan PC Anda Lemot dan Lelet? Ini Solusinya!"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel