Redesign Contempo Blogger Template, Simpel dan Super Wuss

Bagi sobat blogger semua, kali ini akan kami berikan informasi mengenai sebuah template dengan gaya simpel, bersih alias clean, namun tetap wuss dengan model elegan nan keren.

Yap, Redesign Contempo template namanya. Contempo seperti yang kita tahu, adalah sebuah template bawaan blogger. Walaupun berstatus bawaan blogger, dari 'sononya' template ini sudah memiliki banyak fitur, diantaranya responsive desain, mobile friendly, loadingnya cepat wuss, tampilannya tidak pasaran, dan tentu saja menjadi kebanggan blogger.

Nah, dengan berbagai macam keunggulan itulah, Mas Adhy penglola blog Kompi Ajaib melakukan modifikasi dengan cara menambahkan beberapa fitur yang dirasa belum ada namun penting untuk disematkan di dalamnya.

Baca juga: New Max SEO BT, Template SEO Friendly Terbaru Saingan VioMagz V 2.5

Beberapa perubahan yang ada pada Redesign Contempo template dari Mas Adhy dari sebelumnya di antaranya:

1. Mempermudah mengganti warna header yang disesuaikan dengan warna link. Untuk mengganti warnanya melalui Theme > Customize > Advance > Link, lalu silahkan pilih dan sesuaikan warna link.

2. Menambahkan CDN Staticaly pada semua gambar.
Menambahkan random post dan related post dengan CDN Staticaly pada thumbnail-nya. Untuk mengatur jumlah post pada random post di sidebar pada kode berikut:
var RandomPostConfig = {homePage: "data:blog.homepageUrl/>",numPosts:6};
3. Atur angka untuk numPosts

4. Membuat sticky sidebar dengan CSS position: sticky

5. Menambahkan slot iklan di header, di sidebar, 2 slot iklan di dalam artikel dan di bawah postingan. Untuk slot iklan di header dan sidebar, tambahkan kode iklan dari Layout atau Tata Letak.

Untuk 2 slot iklan di dalam artikel cari kode <b:includable id='postBodyAdsense'> di edit HTML, simpan kode iklan di bawahnya. Untuk iklan di bawah post cari kode <b:includable id='postBodyAdsenseBelow'> di edit HTML, simpan kode iklan di bawahnya.

6. Menambahkan komentar Disqus dengan load on scroll. Cari kode var shortname = "kompicontempo"; dan silahkan ganti dengan shortname Disqus blog Anda.

7. Menambahkan Breadcrumb dengan schema.org.

8. Mengganti halaman pencarian dengan halaman hasil pencarian Google.

Langsung saja, begini SS dan link Demo serta Donwloadnya:

Redesign Contempo Blogger Template, Simpel dan Super Wuss
Redesign Contempo Blogger Template, Simpel dan Super Wuss

0 Response to "Redesign Contempo Blogger Template, Simpel dan Super Wuss"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel