Bagusan Oppo A3s atau Huawei Nova 2 Lite???

Review Huawei Nova 2 Lite vs Oppo A3s - Tak bisa dipungkiri bahwa pabrikan smartphone Huawei dan Oppo menjadi salah satu vendor gadget terkenal saat ini. Selain mempunyai berbagai fitur, spesifikasi yang mumpuni di zaman ini, mereka tergolong memiliki harga yang relatif terjangkau jika dibandingkan dengan iPhone misalnya.

Kenapa saya bilang demikian? Karena smartphone yang saya sebutkan ini seharga Rp 2 jutaan yang tentu saja menjadi trend kantong para penggemar gadget. Nah, dalam rentang harga smartphone ini ada dua buah gadget smartphone yang menarik untuk kita sandingkan dan review, yaitu Huawei Nova 2 Lite dan Oppo A3s yang punya harga mirip-mirip.

Kira-kira manakah di antara dua smartphone ini yang lebih pas di kantong kamu?

Nah, dalam kesempatan ini akan kami review dua merek HP terpopuler saat ini, yakni Huawei Nova 2 Lite dan Oppo A3s.

Baca juga: Daftar Harga Paket Internet Indonsat Oktober 2018 Lengkap dan Update

Review Huawei Nova 2 Lite vs Oppo A3s


Review Huawei Nova 2 Lite vs Oppo A3s
Review Huawei Nova 2 Lite vs Oppo A3s (Sumber:jalantikus.com)
# Perbandingan Fitur

Secara jelasnya, berikut ini adalah Tabel perbandingan beberapa fitur antara Huawei Nova 2 Lite dengan Oppo A3s:

Tabel perbandingan beberapa fitur antara Huawei Nova 2 Lite dengan Oppo A3s
Tabel perbandingan beberapa fitur antara Huawei Nova 2 Lite dengan Oppo A3s
Jika melihat fitur yang saya tuliskan di atas, diakui atau tidak, maka spesifikasi Oppo A3S bisa dikatakan sangat memukau di kelasnya. Didapuk sebagai penerus dari branding sebelumnya, yakni Oppo A83, smartphone ini memiliki berbagai kelebihan di berbagai titik. Walaupun mempunyai sebutan yang mirip dengan Oppo A3, namun secara fitur jelas tidak sama.

Oppo A3S mempunyai ukuran bentang layar dengan kemampuan HD+ berukuran 6,2 inci beresolusi 1520 x 720 piksel. Aspek rasio layarnya 19:9. Fitru lainnya yang membuat smartphone ini semakin canggih adalah dengan hadirnya 'notch' atau poni di bagian atasnya untuk memuat set kamera depan yang diketahui memiliki sensor 8MP. Dan tentu saja ini memang ditujukan untuk pengguna selfie dalam kondisi apapun.

Dilihat dari bagian kamera belakangnya, ternyata terdiri dari dua kamera yang saling berkesinambungan, yakni dual-camera yang masing-masing mempunyai daya jepret 13MP dan 2MP.

Jika dilihat dari aspek jeroan, ternyata Oppo A3S sudah tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-Core yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 3GB serta internal storage 32GB.

Yang menarik lagi adalah daya tahan dari Oppo A3S ini diprediksi bakal keren, karena memiliki baterai jumbo berkapasitas 4230mAh. Sistem operasi yang berjalan di Oppo A3S adalah Android Oreo 8.1 custom UI Colo OS 5.1. Oppo A3S tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Red dan Dark Purple.

Kembali pada pembahasan keduanya. Eloknya, kedua smartphone ini sudah dilengkapi dengan processor octa-core yang jelas memiliki kemampuan untuk mengakomodasi berbagai macam kebutuhan personalitas Anda.
Huawei Nova 2 Lite sendiri menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan dukungan RAM 3GB dan memori internal 32GB yang bisa diekspansi hingga 256GB. Sektor baterainya sendiri diperkuat dengan kapasitas 3000 mAh. Sementara Oppo A3s seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya.
Sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 400-series, namun secara spesifik ternyata Oppo A3s menurut pandangan saya sedikit lebih unggul, apalagi dengan dukungan baterai yang lebih besar.

# Perbandingan Harga

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari berbagai sumber, harga Huawei Nova 2 Lite dibanderol Rp.2,3 juta an, dengan pilihan warna matte black dan glossy blue. Jika Anda membeli hape Huawei Nova 2 lite, akan memperoleh beberapa paket penjualan sebagai berikut ini:
  • Unit Huawei Nova 2 Lite
  • Adapter charger 1A
  • Kabel data microUSB
  • Silicon case
  • SIM ejector
  • Buku panduan dan garansi
Sebaliknya, harga Oppo A3S seperti yang sudah dibahas di atas, jauh lebih murah dari flagship Find X. Karena memang menyasar mid-end di pasar Indonesia, harga Oppo A3S dibanderol sebesar kurang lebih pada harga Rp.2.699.000.

Baca juga: Review iPhone X-Kelebihan dan Kekurangannya. Masih berminat beli?

Kesimpulan

Seobat sekalian sudah banyak mengerti akan apa yang saya sampaikan. Bahwa, jika dilihat dari segi desain, mungkin Oppo A3s dengan desain layar poni beserta performanya, bisa dikatakan lebih unggul jika dibandingkan dengan Huawei Nova 2 Lite.

Walaupun begitu, Nova 2 Lute sudah dilengkapi dengan keamanan fingerprint sensor dan itu membuatnya unggul dibandingkan Oppo A3s.

Dilihat dari segi budget yang mesti Anda keluarkan, Huawei Nova 2 Lite (3/32GB) saat ini dibanderol dengan harga Rp 2.399.000,- dan Oppo A3s (3/32GB) dibanderol Rp 2.699.000,- alias lebih mahal Rp 300 ribuan.

Semuanya, kembali pada hasil keputusan Anda sekalian. So, salam blogging.

0 Response to "Bagusan Oppo A3s atau Huawei Nova 2 Lite???"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel