Cara Membuat Presentasi Bisnis Terbaik

Cara Membuat Presentasi Bisnis yang Baik
Cara Membuat Presentasi Bisnis yang Power Full - Sudah seharusnya Anda membuat sebuah file presentasi bisnis yang power full agar setiap produk brandid yang Anda jual bisa laku keras. Karena disadari atau tidak, banyak sekali yang membuat file presentasi bisnis asal-asalan. Banyak dari sekian orang yang hanya mengisi file presentasinya dengan hal-hal yang tidak esensial, mengada-ada dan bahkan malah tidak kredibel sama sekali. Bagaimana para clien akan percaya dan menyerahkan kepercayaanya kepada perusahaan Anda?

Nah, dalam kesempatan ini sekaligus menyambut artikel sebelumnya mengenai tips membuat presentasi bisnis terbaik, khususnya faktor penentu keberhasilan presentasi sesuai kaidah marketing yang baik.

Cara Membuat Presentasi Bisnis yang Baik

1.  Desain yang Memukau

Nah, faktor penting dalam membuat presentasi tentu saja diawali dari tata kelola desain yang baik, memukai nan atraktif. Anda bisa memanfaatkan berbagai macam tools dari MS Power Point terbaru. Di sana sudah banyak sekali fitur yang bisa Anda nikmati guna menambah tingkat kreatifitas tampilan yang menawan.

Selain daripada itu, perlu Anda ketahui pula. Bahwa pemilihan jenis huruf, warna dan ukuran size font juga akan menentukan kualitas desain presentasi bisnis Anda. Jika salah memilih warna tulisan misalnya, yang terjadi bisa malah membuat mata clien tidak nyaman, jenuh dan menjemukan. Alih-alih tertarik, melihat saja susah.

Nah, faktor desain memegang peranan penting dalam setiap desain presentasi bisnis produk Anda. Sebaik apapun materi konten presentasi yang Anda buat tanpa didukung oleh tampilan yang proporsional, semua itu bisa percuma tidak ada artinya.

2. Isi Konten Presentasi yang Jelas

Ingat, bahasa marketing yang baik adalah tidak bertele-tele, lugas, singkat dan mudah difahami. Jangan Anda buat sebuah file presentasi bisnis dengan banyak sekali tulisan yang akhirnya malah membuat bingung para pelanggan Anda.

Cukup tuliskan materi pokok yang nantinya akan Anda kembangkan melalui mode gaya bahasa pelafatan yang fasih dan jelas. Tidak perlu banyak kata, namun silakan tuliskan inti materi yang Anda harapkan.

3. Gunakan Data Grafik, Gambar atau Video

Ingat, prinsip dasar marketing adalah ketertarikan, dan ketertarikan bermuara pada kepercayaan, sedangkan kepercayaan terfokus pada isi kualitas yang kita sampaikan. Padahal, kualitas materi presentasi yang kita sampaikan juga dipengaruhi keberadaan data di dalamnya.

Data yang berupa angka/numeric, video atau gambar grafik akan lebih mudah difahami clien jika dibandingkan dengan tulisan teks semata. Oleh karena itu, alangkah lebih baik jika file presentasi bisnis Anda juga disisipi beberapa data terpercaya yang Anda sadur dari sumber kredibel, berupa gambar, video atau grafik. Silakan sesuaikan pemilihan warna dengan background yang Anda miliki.

4. Buat Quote, Statistik pada Teks Terbaik

Sebenarnya poin ini juga lanjutan pada poin ke-1. Artinya, desain teks yang berupa quota pada catatan khusus akan menjadi penjelas bagi pembaca; bahwa kata-kata tersebut menjadi sebuah brand penting yang menjadi perhatian utama.

Setidaknya itulah beberapa kumpulan Cara Membuat Presentasi Bisnis yang Baik. Semoga bermanfaat, salam.

0 Response to "Cara Membuat Presentasi Bisnis Terbaik"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia