Cara Mengetahui Tema Wordpress Website Orang Lain

Mau Mengenali Tema WordPress Orang Lain? Pakai Metode Ini - Tema merupakan salah satu bagian berarti dalam web berbasis WordPress. Tema yang dipakai dalam suatu web dapat memastikan impresi pengguna serta totalitas user experience. Kedua perihal tersebut yang nantinya mempengaruhi tingkat reputasi web di mata pengguna sekalian pula indeksasi Google. Itulah kenapa Kamu butuh memilah tema yang pas serta setimpal dengan niche.

Kala proses mencari tema, ada kalanya Kamu mednapatkan tema yang keren yang sesuai dan dipakai orang lain di websitenya. Kamu juga mau memakai tema yang sama buat web Kamu sendiri. Web WordPress membolehkan Kamu memakai tema yang sama dengan yang dipakai orang lain. Untuk itu, Anda hanya perlu mencari nama tema yang dipakai. Sebagian web muat nama tema yang digunakan di bagian footer. Semacam halnya contoh di bawah:


Bila permasalahannya semacam ini, Kamu bisa dengan gampang mencari tema yang diartikan serta menginstalnya buat web Kamu sendiri.

Tetapi, kerap kali owner web menyembunyikan nama tema yang dipakai. Hal ini diterapkan dengan tujuan untuk menjauhi temanya dipakai oleh orang lain. Tidak hanya itu, nama tema yang dirahasiakan membuat suatu web nampak lebih handal.

Apabila Anda sudah terlanjur menggemari suatu tema serta mau memakainya buat web Kamu, postingan ini hendak membagikan solusinya. Di dasar ini kami membahas 6 metode mengenali tema wordpress orang lain. 

Metode Mengenali Tema WordPress


Di internet, terdapat begitu banyak metode buat mengenali tema suatu web. Kamu dapat pakai sebagian di antara lain sekalian buat membenarkan performa serta ketepatan deteksinya.

Di dasar ini, kami membahas 6 alternatif yang dapat Kamu pakai.


What Theme merupakan salah satu online tool untuk mengetahui tema WordPress. Tools ini sanggup mengetahui URL tema, pembuat tema beserta URL websitenya, tipe tema, lisensi, serta deskripsi menimpa tema WordPress itu sendiri.

Tidak hanya mengetahui tema web berbasis WordPress, What Theme juga sanggup mengetahui tema dari Content Management System (CMS) lain semacam Joomla, Drupal, Blogger, Shopify, Tumblr, Magento, serta yang lain. Keren kan!


IsItWP merupakan alternatif lain yang dapat digunakan buat mengenali tema web. Tools yang satu ini tidak cuma sanggup mengetahui tema, namun pula data menimpa di mana hosting web beserta data menimpa owner web.

Bila kebetulan tema yang dicari terletak di web WordPress, IsItWP pula hendak memperlihatkan plugin yang digunakan oleh website. Di bagian dasar, sehabis penjelasan soal tema, ada deskripsi pendek menimpa plugin, tautan download, serta review performa plugin yang diartikan.

Untuk memakai tool ini, Kamu cukup memasukkan alamat web serta perkenankan dia bekerja. Dalam waktu sekian detik, WordPress Theme Search akan mengcrawal tema tersebut. Mulai dari nama tema, pembuatnya, web formal serta sekalian web pembuat tema, hingga dengan screenshot tema.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini cuma dapat digunakan buat mengetahui tema di WordPress. Kala tema yang diartikan bukan berasal dari WordPress, WordPress Theme Search hendak berikan notifikasi berbunyi “( nama web) does not appear to be a WordPress site.” 


WP Theme Detector tidak cuma mempunyai keahlian untuk mengetahui tema pada biasanya. Tools ini pula sanggup mengetahui child theme yang digunakan suatu web.

Tidak hanya itu, WP Theme Detector pula muat statistik menimpa popularitas tema. Misalnya, berapa ranking tema yang dicari dibanding totalitas tema yang terdapat, berapa kali tema yang sama dicari oleh WP Theme Detector, serta perbandingan seberapa banyak tema tersebut dipakai oleh pengguna WordPress. Perlengkapan ini pula menolong pengguna mengecek reputasi penyedia tema.

Semacam alat-alat yang lain, WP Theme Detector pula dapat mengetahui catatan plugin yang dipakai suatu web. Di samping itu, dia pula muat ranking plugin yang dideteksi.

ScanWP membantu Anda mendapatkan informasi lengkap mengenai tema dan plugin yang sebuah website gunakan. Tidak hanya menampilkan informasi umum seperti nama dan website resmi, ScanWP juga menunjukkan harga serta tags yang berhubungan dengan penggunaan tema.

ScanWP juga menunjukkan daftar website yang menggunakan tema yang dicari. Dengan begini, Anda bisa mendapat inspirasi dari website-website lainnya. Menggunakan alat ini, Anda juga dapat melihat sejauh mana tema yang ingin digunakan fleksibel untuk kustomisasi.

Kesimpulan

 
Terinspirasi oleh tema website lain adalah hal yang wajar. Menggunakan tema website lain untuk website sendiri juga tidak salah. Malah, itu adalah praktik yang wajar di kalangan pengguna WordPress. Apalagi pada kasus tema-tema WordPress yang beredar gratis.

Di artikel ini, kami mengulas cara mengetahui tema wordpress yang digunakan website lain. Di antara keenam cara yang kami ulas, terdapat tiga yang menjadi unggulan:
  1. WP Theme Detector ⎼ tool ini cocok untuk mendeteksi tema sekaligus mencari tahu popularitasnya di antara pengguna WordPress.
  2. ScanWP ⎼ baik digunakan untuk mengetahui tema yang sesuai dengan niche website dan juga harga tema (jika berbayar).
  3. WordPress Theme Detector by Satori Studio ⎼ memuaskan pengguna WordPress dengan desain yang bersih dan fitur yang straightforward.
Semoga cara-cara yang kami sebutkan berhasil memuaskan rasa penasaran Anda. Selamat bereksplorasi!

0 Response to "Cara Mengetahui Tema Wordpress Website Orang Lain"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia