Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar HP/Smartphone yang Tak Bisa Lagi untuk WhatsApp

Daftar HP/Smartphone yang Tak Bisa Lagi untuk WhatsApp
Versi Smartphone Baik Android maupun iOS berikut ini tidak bisa lagi gunakan WhatsApp per Februari 2020 Mendatang - Media sosial atau medsos yang cukup banyak digunakan di Indonesia diantaranya adalah WhatsApp.

WhatsApp meupakan sebuah tools sederhana yang mampu memberikan cara yang sangat mudah bagi penggunanya untuk saling bertegur sapa.

Para user bisa melakukan perbincangan singkat, saling memanggil melalui telepon suara, video call, serta berbagi kontak telepon, gambar, dokumen, audio, bahkan hingga lokasi terkini melalui Google Maps. Ironinya, WhatsApp tidak akan bisa digunakan kembali untuk beberapa jenis HP baik android maupun iOS.

Dikutip dari whatsapp.com, sekarang ini jumlah pengguna whatspp adalah lebih dari 180 negara. Seperti yang kita ketahui, bahwa WhatsApp ditemukan pertama kali oleh Jan Koum dan Brian Acton. WhatsApp kemudian memiliki partner yakni Facebook pada 2014, yang ternyata juga membawahi platform media sosial Instagram.

WhatsApp berasal dari kata What's Up, bahasa gaul remaja wilayah barat yang berarti menanyakan kabar atau kegiatan apa yang sedang dilakukan.

WhatsApp memiliki kemiripan dengan model komunikasi lama dengan SMS, hanya saja mempunyai face tampilan dan fitur yang sudah modern. Fitur tersebut diantaranya mengirim pesan teks, panggilan biasa, panggilan video, serta berbagi kontak telepon, gambar, dokumen, audio, bahkan hingga lokasi terkini penggunanya.

Jenis dan Alsan HP/Smartphone yang Tak Bisa Lagi untuk WhatsApp 2020


Per Februari 2020, WA tidak bisa digunakan oleh beberapa jenis smartphone

Dikutip dari laman resmi WhatsApp, beberapa pengguna iPhone dan Android dimungkinkan tidak bisa menggunakan WhatsApp. Sebab WhatsApp akan menghentikan dukungannya untuk sejumlah versi Android dan iOS. Menurut laman Frequently Asking Question (FAQ) layanan WhatsApp, tertulis bahwa pengguna yang tidak memenuhi syarat minimal versi sistem operasi tidak akan lagi bisa membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang sudah ada.

Versi sistem operasi yang dimaksud adalah iPhone dengan iOS 8 dan sebelumnya. HP/Smartphone yang Tak Bisa Lagi untuk WhatsApp.

Ponsel Android dengan OS Android 2.3.7 alias Gingerbread dan yang lebih lama juga tidak bisa lagi mengakses WhatsApp. Peraturan tersebut mulai diberlakukan pada 1 Februari 2020 mendatang.

Artinya, jika WhatsApp yang kalian gunakan saat ini aktif di perangkat iOS 8 atau android di bawah versi Gingerbread, maka pada 1 Februari 2020 akan tidak bisa digunakan lagi.

Dikutip dari Tribun Pontianak yang melansir Livemint, pengguna iOS 8 tidak lagi bisa membuat akun baru. Bahkan pengguna tersebut juga tidak bisa melakukan verifikasi ulang akun lama yang sudah ada sebelumnya.

Jadi pengguna iPhone akan membutuhkan iOS 9 atau lebih baru untuk menggunakan WhatsApp. Meskipun demikian, WhatsApp menerangkan pengguna ponsel dengan sistem operasi di atas akan dapat terus menggunakan WhatsApp hingga 1 Februari 2020.
Sahilluqman
Sahilluqman Hanyalah seorang blogger yang ingin bermanfaat untuk sesama

Posting Komentar untuk "Daftar HP/Smartphone yang Tak Bisa Lagi untuk WhatsApp"

Berlangganan via Email