Kejadian Luar Biasa (KLB) - 2 Warga Sragen Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19 Tes Swab

Warga Sragen Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19 Tes Swab - Kabar sedih menerpa kota Sragen ASRI. Diinformasikan Joglosemar, Dua warga dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) corona yang dirujuk ke dua rumah sakit lini pertama beberapa hari lalu, ternyata menunjukkan hasil positif tes Swab.

Dua PDP corona yang positif terpapar covid-19 itu berasal dari desa di Kecamatan Sragen Kota dan satunya dari kampung di Kecamatan Sragen Kota pula.

Diketahui, bahwa berdasarkan hasil positif terhadap warga Sragen tersebut diungapkan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam gelar konferensi pers Senin (13/4/2020) pukull 09.30 WIB pagi ini.

Bupati menyampaikan bahwa hasil tes swab itu diterbitkan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta dan keluar tanggal 13 April ini.

Baca Juga : Penjelasan Cara Mudah Penularan Corona (Covid-19) secara Detil

Kejadian Luar Biasa (KLB) - 2 Warga Sragen Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19 Tes Swab

Kejadian Luar Biasa (KLB) - 2 Warga Sragen Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19 Tes Swab

Bupati Sragen memaparkan, bahwa terkait dua PDP yang sampel lab sudah dikirimkan tes Swabnya, hari ini sudah keluar hasilnya. Sample pertama positif pasien PDP perempuan umur berumur 47 tahun. Sampel lab kedua, pasien PDP laki-laki umur 38 tahun, hasil tesnya juga positif.
Dengan hasil itu, Bupati menyampaikan hari ini berarti ada dua pasien terkonfirmasi positif di Sragen.

dr. Yuni Kusdinar selaku Bupati Sragen berharap, masyarakat Sragen tidak panik dan tetap waspada. Beliau juga berharap agar semua bisa tabah menjalani dan menghadapi hal ini dengan senantiasa menjaga social distancing dan jaga jarak.

Berdasarkan dua hasil positif Covid-19 terhadap dua warga Sragen tersebutm, Bupati Sragen menetapkan keadaan Kejadian Luar Biasa (KLB) dan akan segera kita ambil tindaklanjut beberapa hal terkait adanya kabar hasil tes swab 2 positif hari ini.
Sahilluqman
Sahilluqman Hanyalah seorang blogger yang ingin bermanfaat untuk sesama

Tidak ada komentar untuk "Kejadian Luar Biasa (KLB) - 2 Warga Sragen Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19 Tes Swab"

Berlangganan via Email