Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat PopUp di Wordpress. Gampang Banget

Cara Membuat PopUp di Wordpress
Cara Membuat PopUp di Wordpress

Membuat PopUp di Wordpress. Gampang Banget -
Kamu sudah pernah kan mengalami pengalaman saat ingin keluar dari sebuah laman website dan tiba-tiba ada jendela pop up muncul? Karena tampilan popupnya menarik dan berisi informasi unik, akhirnya kamu tidak jadi menutup laman website tersebut.

Kejadian tersebut membuktikan bahwa laman tampilan popup menjadi penting, tentunya guna menambah treafik organik dan meningkatkan daya tarik pembaca. Nah, dari penjelasan ini, jika kamu berupaya membuat laman popup di website wordpress, silakan baca dengan seksama penjelasanya di sini. 

Kamu tidak perlu khawatir, karena membuat blog kalian ada tampilan popup sangatlah mudah. Tips ini tentu saja masih berada pada tutorial #wordpress lo ya, bukan blogspot. Jadi, bagi pengguna blogspot, harap bersabar dengan tutorial blogger selanjutnya.

Baca juga: Tutorial Lengkap Cara SEO Install Website Wordpress Self Hosting untuk Pemula

Cara Membuat Popup di WordPress

Ssecara sederhana, bagan membuat popup di wordrpess adalah sebagai berikut:

  1. Login ke Akun WordPress
  2. Instalasi Plugin CM Popup
  3. Melakukan Konfigurasi Popup
  4. Popup Berhasil Dibuat!

Adapun penjelasan dari sitemap pembuatan laman popup di wordrpess adalah sebagai berikut:

1. Login ke Akun Wordpress

Cara pertama ini saya yakin kamu tidak akan menglamai kesulitan berarti. Syarat mutlak menjalankan cara pertama ini tentu saja kamu harus punya dulu web berbasis wordpress self hosting, hehe. Kamu hanya perlu login ke akun wordpress selft hosting saja. Selebihnya kamu harus melakukan langkah kedua, yakni mencari plugin yang sesuai dengan arahan saya.

2. Installasi Plugin CM Popup di Wordpress

Setelah kamu berhasil masuk akun wordpress selft hosting melalui user name dan password yang kamu miliki, selanjutnya adalah mencari plugin CM Popupd an menginstallnya. Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar di bawah ini!

Cara Installasi Plugin CM Popup di Wordpress
Cara Installasi Plugin CM Popup di Wordpress

Cara Installasi Plugin CM Popup di Wordpress
Cara Installasi Plugin CM Popup di Wordpress

Setelah kamu berhasil melakukan install plugin CM Popup, silakan aktifkan (activate/aktif). Dalam tahap ini, kamu sudah berhasil mengaktifkan plugin popup.

3. Konfigurasi Judul dan Konten Popup

Ketika sudah berhasil melakukan aktivasi/mengaktifkan plugin CM Popup, silakan lakukan konfigurasinya. Silakan buat kampanye baru/Add New Campaign. Selepas itu isi judul dan konten sesuai keinginan kamu.

Cara Konfigurasi Judul dan Konten Popup
Cara Konfigurasi Judul dan Konten Popup

Cara Konfigurasi Judul dan Konten Popup
Cara Konfigurasi Judul dan Konten Popup


Pada bagian konten, gunakan image atau video sesuai dengan tujuan popup Anda. Misalnya jika Anda ingin menampilkan promo terbaru, pilihlah gambar yang dapat langsung menarik perhatian pengunjung. Jangan lupa, tambahkan keterangan pendukung apabila diperlukan di bagian bawah gambar.

Demikian sekilas informasi mengenai Cara Membuat PopUp di Wordpress. Gampang Banget. Semoga bermanfaat, dalam salam blogging.

Sahilluqman
Sahilluqman Hanyalah seorang blogger yang ingin bermanfaat untuk sesama

Posting Komentar untuk "Membuat PopUp di Wordpress. Gampang Banget"

Berlangganan via Email