Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Fitur Menyenangkan di Windows 11 Baru yang Layak Digunakan

10 Fitur Menyenangkan di Windows 11 Baru yang Layak digunakan - Waktu lalu Microsoft merilis insider build Windows 11 untuk semua user. Ada banyak fungsi menarik dalam pembaruan sistem operasi oprekan perusahaan yang bertempatdi pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat itu.

Selama ini ada sekitar 10 fungsi di Windows 11 yang hendaknya dipakai. Fungsi tersebut membuat update yang layak dinantikan, menyenangkan, dan Anda perlu mengeceknya jika menginstal Windows 11 di PC Anda.

Baca juga: Kelebihan Samsung Galaxy Tab A7 Lite Terupdate

10 Fitur Menggiurkan di Windows 11 Baru yang Laik dipakai




Berikut Fungsi-Kegunaan tersebut:

UI baru terinspirasi Macbook

Windows 11 menyajikan antar muka pengguna (UI) yang clear dan modern dengan sudut membulat dan nuansa pastel. Perubahan terbesar yang akan Anda lihatadalah posisi baru Taskbar dengan Start Menu. UI-nya lebih halus dan menawarkan fungsionalitas lebih dari iterasi Windows sebelumnya.

Windows telah melakukan Tampilan ulang besar-besaran dan menampilkan banyak komponen baru di seluruh platform. Start Menu sekarang lebih fungsional, dan Action Center mengikuti pendekatan UI seluler. Setting juga telah diperbarui dengan menu dan sub-menu, serta panel statis.

Kontrol Media Universal

Dengan Windows 11, Anda dapat mengatur semua pemutaran media di PC Anda dari Pusat Aksi. Semuanya tampil di Pusat Aksi apa pun yang dimainkan. Anda dapat memutar video YouTube random, lagu favorit di Spotify, atau video yang disave di PC, dan semuanya akan tampildi Pusat Aksi.

Microsoft Store Baru

Windows 11 hadir dengan Microsoft Store baru. Dirilis dari awal, dan sekarang mendukung aplikasi dari berbagai platform, termasuk Win32, .NET, UWP, Xamarin, Electron, React Native, Java, dan Progressive Web Apps.

Sekarang juga menawarkan tema dan ekstensi untuk browser Microsoft Edge. Windows 11 Microsoft Store juga datang dengan UI pengguna yang baru dan ramping untuk navigasi yang mudah.

Aplikasi Android dan Amazon App Store

Windows sekarang dapat dijalankan di aplikasi Android, dan itu juga bawaan. Selanjutnya, Anda bisa melakukan sideload aplikasi yang ingin Anda jalankan di PC Anda.

Aplikasi Android didukung oleh prosesor Intel dan AMD. Windows 11 juga akan datang dengan App Store untuk aplikasi Android yang didukung Amazon sehingga Anda tidak perlu melakukan sideload APK setiap saat.

Widget

Windows 11 baru hadir dengan widget, dan sangat mirip dengan apa yang terlihat di macOS Monterey. Kini Anda dapat melihat cuaca, berita, harga saham, skor di bagian widget. Dan juga bisa menyesuaikan bagian widget dan memberikan sentuhan pribadi.

HDR Otomatis dan Refresh Rate Dinamis Gaming

Dengan Windows 11, Microsoft mengumumkan Kegunaan HDR Otomatis pada platform barunya. Fungsi ini akan meningkatkan pengalaman menonton saat Anda bermain game.

Lebih lanjut, Windows 11 juga datang dengan dukungan untuk refresh rate dinamis. Jadi jika Anda memiliki layar dengan refresh rate yang tinggi, maka Anda akan dapat pengalaman menonton dan bermain gane yang mulus.

File Explorer diTampilan ulang

Windows 11 hadir dengan File Explorer baru yang nampak modern dan diTampilan ulang. muncul dengan ikon modern baru, menu konteks, dan bilah perintah baru di bagian atas. Desain baru juga berfokus pada realibilitas dan betapa mudahnya membuat manajemen file.
update Windows Lebih fast

Selama penginformasiannya, Microsoft berjanji bahwa Windows 11 akan menawarkan proses update yang jauh lebih lancer. Windows 11 datang dengan dukungan untuk cara instalasi latar belakang, membuat update lebih fast dari sebelumnya. Selain itu, update baru akan menjadi 40 persen lebih kecil dari sebelumnya, menghemat data dan waktu pemakai.

Tim Microsoft Terintegrasi

Setelah satu tahun bekerja dari rumah, Microsoft telah memutuskan untuk mengintegrasikan aplikasi Teams ke Windows 11. Teams akan diintegrasikan langsung ke Taskbar untuk akses yang lebih sederhana. Juga, Microsoft Teams dapat menampilan ulang dengan kedatangan Windows 11.
Peningkatan Dukungan Desktop Virtual

Windows 11 membuat dan mengakses Virtual Desktop lebih mudah, seperti macOS. Sekarang, Anda bisa mengakses desktop virtual yang dibuat dengan meng-klik ikon Desktop di Taskbar. Anda dapat mengganti nama atau menyusun ulang desktop di PC Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengatur wallpaper berbeda di desktop yang berbeda.

Demikian sekilas informasi mengenai 10 Fungsi Menyenangkan di Windows 11 Baru yang Patut Dipakai. Semoga bermanfaat, salam.
Sahilluqman
Sahilluqman Hanyalah seorang blogger yang ingin bermanfaat untuk sesama

Posting Komentar untuk "10 Fitur Menyenangkan di Windows 11 Baru yang Layak Digunakan "